Press "Enter" to skip to content

PERINGKAT DUA, KELURAHAN SYAMSUDIN NOOR BANJARBARU DI LOMBA TIGA PILAR

0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Kelurahan Syamsudin Noor Banjarbaru meraih juara dua lomba tiga pilar, mewakili Polda Kalimantan Selatan, Rabu (12/7/2023). Perlombaan itu, digelar dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77, yang melombakan sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI dan Polri di tingkat Desa.

Perwakilan yang menerima penghargaan, Lurah Syamsudin Noor Faisal Rahman, Bhabinkamtibmas Aipda Helmy Apriyana dan Babinsa Serma Agus Sumiyanti. Turut berhadir pula Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah dan Dandim 1006 Martapura Letnan Kolonel Kav Zulkifer Sembiring yang selama ini melakukan pembinaan terhadap Kelurahan Syamsudin Noor dalam persiapan lomba.

“Saya beserta seluruh anggota Polres Banjarbaru merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh lurah bhabinkamtimbas, babinsa dalam lomba tiga pilar dan menerima penghargaan dari bapak Kapolri,” ucap Kapolres Banjarbaru.

Kapolres juga berharap seluruh kelurahan di Kota Banjarbaru dapat mempertahankan terus kinerja dan kerjasama yang telah dibangun demi memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik ke depannya.

“Saya juga menghimbau kepada rekan-rekan Bhabinkamtibmas agar prestasi ini menhadi acuan semangat bagi rekan rekan yang lain untuk bisa tetap menjaga kekompakan sesama 3 pilar lainnya. Tujuan akhirnya agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dana laksanakan semua tugas ini dengan tulus dan ikhlas. Sekali lagi selamat,” katanya.

Sementara itu Lurah Syamsudin Noor, Noor Faisal Rahman, mengungkapkan bahwa penghargaan tiga pilar tersebut adalah optimalisasi peran TNI, Polri serta unsur Pemerintah Daerah dalam hal melayani dan mengayomi masyarakat.

“Hal itu tak luput dari dukungan support dan motivasi dari Wali Kota Banjarbaru untuk unsur pemerintah. Karena kita diarahkan agar selalu melayani dan menanggapi apapun keluhan masyarakat. Entah itu sisi keamanan atau ketertiban lingkungan,” katanya.

Dijelaskan Faisal Rahman,Kelurahan Syamsudin Noor mewakili Kalsel untuk mengikuti lomba 3 pilar di Mabes Polri untuk tahun 2022. Dari hasil itu kemudian pihaknya diberi kesempatan untik melaju ke tingkat nasional mewakili Polda Kalimantan Selatan.

“Di tahun 2022 lalu, Kelurahan Syamsudin Noor ditunjuk oleh Polres untuk mewakili ditingkat Polda. Kemudian, mewakili Polda lagi ke Zona B atau zona tengah. Dari hasil itu, masuk ke tingkat Mabes Polri dan meraih juara 2 tingkat Nasional,” jelasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.