Press "Enter" to skip to content

PERINGATI ISRA MIRAJ, WALI KOTA BANJARBARU MOTORAN SUBUH KE MESJID AGUNG

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Menggunakan sepeda motor roda dua, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, menuju Mesjid Agung Al Munnawarah, Minggu (4/2/2024), untuk menunaikan ibadah salat subuh berjemaah.

Dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Banjarbaru, rombongan berangkat bersama komunitas motor “Bikers Subuhan”. Selain untuk menunaikan salat subuh berjemaah, kehadiran Aditya di Masjid Agung Al Munawwarah ini juga untuk memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW bersama masyarakat.

“Motoran subuh ini sebagai bagian dari upaya mempererat silaturahmi dengan masyarakat, serta mengajak kesadaran spiritual di tengah kesibukan perkotaan,” ujar Aditya.

Aditya melanjutkan, pentingnya memperingati peristiwa Isra Miraj sebagai bagian dari upaya memperkuat keimanan umat. Ia menekankan nilai-nilai persaudaraan dan toleransi dalam masyarakat yang beragam.

“Peringatan Isra Miraj di Masjid Agung ini menjadi momentum untuk merenungkan perjalanan spiritual Nabi Muhammad,” katanya.

Aditya lanjut menuturkan, agama mengajarkan nilai persaudaraan, kebersamaan dan berbagi. Ia pun berharap dari kegiatan peringatan Isra Miraj ini, keberlangsungan masyarakat Banjarbaru yang memiliki etika, tata krama, sosial dan budaya dengan nilai-nilai keagamaan tetap terjaga.

“Semoga terus menerus bisa dilaksanakan, sehingga menjadi keberkahan bagi masyarakat Kota Banjarbaru. Ini salah satu visi misi Banjarbaru menciptakan masyarakat yang agamis dan menunjukkan nilai-nilai keagamaan,” ucapnya.

Diketahui, usai dari Masjid Agung Al Munawwarah, Wali Kota Aditya dan rombongan melanjutkan kegiatannya dengan menyerahkan beras Cadangan Pangan Pemerintah, ke Ponpes Raudhatun Nasyiin di Jalan Mistar Cokrokusumo Sungai Besar, Banjarbaru

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.