Press "Enter" to skip to content

PEKAN KEBUDAYAAN DAERAH DI BANJARBARU RESMI DITUTUP

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Sebanyak 23 paguyuban seni budaya yang ada di Kota Banjarbaru, sukses hibur ribuan masyarakat yang hadir di Lapangan dr Murdjani Banjarbaru, dalam kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah yang telah digelar Pemko Banjarbaru dari tanggal 9 hingga 17 September 2023.

Kegiatan itu, resmi ditutup langsung oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, Minggu (17/9/2023) malam.

Dari keputusan dewan juri, terdapat tiga paguyuban yang terpilih sebagai penampilan terbaik. Salah satu juri, Budi Kurniawan mengatakan, semua penampilan paguyuban juara, karena Banjarbaru Juara.

“Dengan segala perdebatan antar dewan juri, maka kami memutuskan Sanggar Nansarunai sebagai terbaik satu, dengan nilai 1,710,” ucap Budi Dayak, sapaan akrabnya.

Lalu, terbaik kedua yakni Guno Seco, dengan nilai 1,707, disusul oleh Turonggo Pratiwi Putro sebagai terbaik ketiga dengan nilai 1,644.

Budi melanjutkan, penilaian itu diberikan dari berbagai cara, salah satunya cara paguyuban menarik perhatian pengunjung, dan keterampilan paguyuban dalam tarian khasnya.

Disamping itu, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie mengapresiasi, dan mengucapkan terima kasih yang sebesarnya, kepada seluruh paguyuban karena telah mau berpartisipasi pada kegiatan kali ini.

“Ini artinya kawan-kawan seluruh paguyuban ataupun komunitas ikut terpanggil turut serta menjaga dan melestarikan budaya bangsa kita secara umum,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini, kata Yani, akan kembali digelar tahun depan, dan akan mengajak lebih banyak lagi paguyuban untuk bergabung.

“Dari data yang ada, Banjarbaru ada kurang lebih 50 paguyuban kesenian daerah. Itu menunjukan Kota Banjarbaru memiliki keberagaman dan tingkat toleransi yang tinggi,” katanya.
(Randi, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.