OPERASI KETUPAT INTAN 2021, KAPOLRI: PROKES KETAT

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, menjadi Inspektur upacara dalam rangka apel gelar pasukan operasi ketupat intan 2021, tentang pengamanan Idul Fitri 1442H di masa pandemi covid-19, di wilayah Hukum Polres Banjarbaru, Rabu (5/5/2021) pagi. Wali Kota Banjarbaru membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, yang isinya mengatakan, apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2021 di laksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya,” katanya.

Substansi dari kebijakan pelarangan mudik oleh pemerintah adalah mencegah terjadinya penyebaran covid-19, dimana setiap pelaksanaan libur panjang selalu terjadi peningkatan penyebaran covid-19 yang cukup signifikan.

Di operasi ketupat intan 2021 ini, ada beberapa penekanan yang di tekankan Kapolri kepada seluruh personilnya. “Menyiapkan mental dan fisik dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, lebih meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan,” ucapnya.

Ditambahnya, Penekanan lainnya dari Kapolri yaitu untuk gelar kekuatan Polri pada pos-pos pengamanan dan pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Sehingga mampu bertindak cepat dan tepat, koordinasikan dengan satgas covid-19 dan stakeholder terkait lainnya untuk terus melakukan pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata agar bisa membatasi jumlah pengunjung maksimal 50% dari daya tampung, dan juga mengurai pengunjung jika terjadi kerumunan orang,” Ujar Walikota saat membacakan amanat Kapolri.

Reporter: Randi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *