MESIN INCINERATOR RSD IDAMAN BANJARBARU RUSAK

0 0
Read Time:50 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru – Semakin meningkatnya wabah pandemi Covid-19 di Banjarbaru sejak setahun lalu membuat sampah medis semakin menumpuk. Akibatnya incinerator sebuah alat penghancur limbah medis yang dimiliki Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru rusak sehingga harus mendapat perbaikan ekstra. Kepala Bagian Tata Usaha RSD Idaman, M Firmansyah mengatakan, Mesin Incinerator di RSD Idaman hanya satu satunya dengan kapasitas 2 kubik sehingga diserahkan ke pihak perusahaan.

“Kita kerjasama dengan pihak ketiga untuk masalah limbah, jadi kita kumpulkan limbahnya, sudah menumpuk dua hari baru mereka ambil. Limbah ini dibawa ke ke Banjarmasin dan di hancurkan di Bogor, hasil dan buktinya diserahkan kepada kita,” katanya.

Sambil menunggu perbaikan, ditambahkan Firmansyah, wali kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menangkap peluang mendapatkan bantuan hibah mesin penghancur dari BNPB pusat. “Memang beliau (wali kota) ada memberikan saran agar RSD Idaman menangkap peluang mendapat hibah mesin,” ucapnya.

RSD Idaman akan berkoordinasi dan minta dukungan pemerintah kota Banajrbaru untuk mengajukan usulan.

“Nanti akan kami rapatkan lagi termasuk juga dimana nanti penempatannya,”ucapnya. (Adv)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *