MAU GUNAKAN LAYANAN EEG DI RSDI BANJARBARU, LAKUKAN INI TERLEBIH DULU

0 0
Read Time:53 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Layanan baru yang ada di RSDI Kota Banjarbaru yakni Elektroensefalogram (EEG), untuk pasien penderita epilepsi.

Direktur RSDI Kota Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana, melalui Kepala Bidang Pelayanan dr Siti Ningsih, menjelaskan, beberapa tahapan untuk pasien sebelum menjalani layanan tersebut.

dr Siti Ningsi mengatakan, dokter maupun perawat EEG akan memberikan beberapa instruksi persiapan yang harus dilakukan pasien sebelum pemeriksaan dilakukan.

“Instruksi tersebut termasuk seperti menghindari obat-obat yang bisa mempengaruhi gelombang otak (Dalam hal ini dokter akan menjelaskan obat yang dimaksud) meminum alkohol ataupun instruksi seperti pembatasan tidur,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, tidak lupa juga untuk membersihkan rambut dan tidak menggunakan gel rambut atau hair spray sebelum tindakan dilakukan.

“Pasien diharapkan menggunakan pakaian yang nyaman selama pemeriksaan dan tidak menggunakan perhiasan maupun jam tangan,” katanya.

Untuk pelayanan EEG ini, pasien yang mendapatkan pengantar untuk pemeriksaan EEG dapat mendatangi petugas di Klinik Saraf untuk melakukan janji pemeriksaan.

“Pasien bisa dilayani di setiap hari kerja. Namun karena perlu persiapan dan juga perlu suasana yang tenang, maka pelaksanaannya akan disepakati antara petugas yang mengerjakan pemeriksaan EEG dengan pasien,” ucapnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *