Press "Enter" to skip to content

GENCARKAN SOSIALISASI PEMILU, PELUNCURAN PEMILIHAN WALI KOTA DAN WAKIL BANJARBARU GELAR KONSER MUSIK

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Ribuan masyarakat ramai hadiri konser musik terbuka untuk umum, untuk memeriahkan acara peluncuran pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2024, Jumat (14/6/2024) malam.

Acara yang diselenggarakan KPU Banjarbaru tersebut, sebagai salah satu cara untuk menarik minat masyarakat berhadir sebagai sosialisasi Pemilu.

Ketua KPU Kota Banjarbaru, Rozy Maulana mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi Pemilu kepada masyarakat.

“sesuai dengan PKPU Nomor 9 Tahun 2022. Dengan cara ini sangat efektif untuk mengumpulkan masyarakat secara banyak untuk sosialisasi Pemilu,” ujarnya.

Dikatakan Rozy, pihaknya gencar melakukan sosialisasi guna meningkatkan persentase partisipasi pemilih di Kota Banjarbaru. Sebab, telah terjadi penurunan partisipasi pemilih, pada pemilihan bebera waktu terakhir.

“Sehingga kami harus gencar sosialisasi, apalagi Pilkada sekarang dilaksanakan pada tahun yang sama dengan Pemilu. Beda sebelumnya ada jeda 1 tahun,” katanya.

Pada acara dengan tema Suara Rakyat Ibu Kota itu, juga turut diluncurkan Jingle dan Maskot Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2024.

Disamping itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin berharap, semua unsur dapat memberikan dukungan kepada KPU dalam mensukseskan pilkada serentak 2024 di Banjarbaru.

“Walau pemilihan umum merupakan tugas KPU, namun sesunguhnya merupaka tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Menurutnya, partisipasi masyarakat sangat diharapkan pada Pilkada Slserentak, untuk menentukan pemimpin yang akan membawa pembangunan daerah Kota Banjarbaru kedepan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.