Press "Enter" to skip to content

EMI LASARI KUNJUNGI ORGANISASI PENYANDANG DISABILITAS DI LANDASAN ULIN BANJARBARU

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Anggota DPRD Komisi III Banjarbaru Emi lasari mengunjungi organisasi Perpped (perkumpulan peduli penyandang disabilitas) Banjarbaru, sekaligus membagikan paket sembako kepada penyandang disabilitas, bertempat di Jl. Sukamara, Kelurahan Landasan Ulin Utara Banjarbaru, Jum’at (30/4/2021) sore. Emi Lasari merasa tertarik dengan organisasi tersebut lantaran ada beberapa anggota tersebut yang memiliki usaha.

“Saya tertarik dan kagum dengan semangat penyandang disabilitas disana. Organisasi ini bertujuan yang bagus untuk menginventarisir disabilitas. Kemudian untuk menggali semua potensinya dan dilakukan pendampingan,” katanya.

Emi mengunjungi organisasi Perpped juga sekaligus mencari tau, apa yang belum di fasilitasi di Kota Banjarbaru. “Karna memang untuk pelatihan di Dinas Koperasi juga sudah ada, dan kalau peternah juga sudah ada Dinas terkait. Kami ingin masyarakat tidak memandang kaum disabilitas dengan sebelah mata, kami mau mereka hidup berdampingan secara damai dengan masyarakat di Kota Banjarbaru” ucap Pemimpin DPD PAN Banjarbaru tersebut.

Kedepannya, Emi akan kembali mengunjungi kelompok disabilitas yang ada di Guntung Manggis tersebut yang sudah mendapat bantuan dari Pemko Banjarbaru berupa tempat tinggal.

“Nanti kita tanyakan, apa saja kebutuhan yang belum terfasilitasi, dan mencari tau apa yang harus di evaluasi kembali,”

Ketua Organisasi Perpped M. Gigih Setiawan mengucapkan rasa terima kasih karna sudah di kunjungi Emi Lasari, mau mendengarkan masukan kami dan juga membantu kami. “Perpped baru berdiri dua bulan yang lalu, dengan anggota yang berjumlah 20 orang penyandang disabilitas. Dengan berbagai kebisaan seperti menjahit, membuat kue, peternak ayam dan itik, dan juga ada yang berdagang,” kata Gigih.

Reporter: Randi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.