DPRD BANJARBARU BANYAK SOROTI KEKURANGAN DI BANJARBARU

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarbaru ikut hadir dalam acara Forum Gabungan SKPD 2021 yang digelar Pemerintah kota Banjarbaru di Aula Gawi Sabarataan, Kamis, (25/32021) pagi. DPRD Banjarbaru diwakili, Wakil Ketua DPRD H Napsiani Samandi MAP. Hadir juga Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin didampingi Sekda Said Abdullah dan seluruh Kepala SKPD Banjarbaru.

Dalam pemaparannya Wakil Ketua DPRD H Napsiani Samandi banyak menyoroti persoalan masyarakat. Oleh sebab itu dia meminta pemerintah melalui Bapedda Banjarbaru untuk bisa memerhatikannya.

Pertama yang disorot wakil rakyat adalah Permasalahan bidang pendidikan. “Sarana dan prasarana pendidikan yang masih kurang memadai banyak bangunan sekolah yang rusak dan perlu perbaikan,” katanya

Penerimaan peserta Didik baru (PPDB) juga disorot dengan sistem zonasi tidak disertai dengan pemetaan jumlah sekolah. Pembelajaran sistem daring juga dinilai terkesan sekedarnya tanpa memperhatikan kualitas pendidikan yang diberikan.

“Rencana penambahan sekolah baru sejak 2019 hingga saat ini belum juga terealisasi agar segera ditindaklanjuti,” kata politisi PPP ini.

Dibidang kesehatan, wabah Corona masih terus meningkat, gizi buruk dan penyakit kulit pasca banjir serta kualitas pelayanan kesehatan yang masih kurang.

Di bidang infrastruktur banyaknya bangunan dan sarana lainnya yang rusak akibat banjir. Kurangnya perhatian Sungai Kemuning atau kampung pelangi akibat banjir. “Banyak fasilitas yang rusak, cat kabur dan terkelupas, fasilitas umum yang kurang terawat,”ucapnya.

Terakhir lanjut dia dibidang pelayan publik. Belum optimalnya mal pelayanan publik sebagai sarana layanan publik satu pintu beljm banyak tenant yang berpartisipasi.

“Jam layanan yang juga seharusnya ditetapkan bukan disesuaikan dengan jam kedatangan pegawai,”ujarnya. (Adv)

Reporter: Randi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *