Press "Enter" to skip to content

DISHUB BANJARBARU AKAN PASANG ATCS DI JALAN PANGERAN SURIANSYAH

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Jalan Pangeran Suriansyah Ujung tembus jalan Panglimabatur diproyeksikan menjadi menjadi simpang empat karena Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru akan memasang lampu rambu-rambu Lalu-lintas, yang saat ini sudah mulai proses pengerjaan.

Untuk kesiapan rencana tersebut, Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru melakukan rekayasa Lalu-lintas di jalan Pangeran Suriansyah pada Rabu (8/5/2024) siang.

Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Mirhansyah memimpin langsung simulasi rekayasa lalu-lintas tersebut yang diikuti oleh jajarannya dan pihak Polres Banjarbaru.

“Hari ini kami melakukan simulasi lalu-lintas untuk kesiapan nantinya setelah ada pemasangan lampu Area Trafigh Control System (ATCS) di jalan Pangeran Suriansyah Ujung,” jelasnya kepada sejumlah media.

Mirhan membeberkan pada saat pelaksanaan simulasi memang masih lancar tidak terjadi kepadatan lalu-lintas.

“Simulasi ini kan tidak pada jam sibuk, kondisi masih terukur, tapi nanti kami akan kembali simulasi pada jam sibuk. Selain itu kami nantinya juga akan melalukan evaluasi setelah simulasi ini selesai dilakukan agar ke depan kendala bisa diminimalisir,” jelasnya.

Lantas bagaimana dengan masih banyaknya mobil yang parkir di bahu jalan, Mirhan mengaku setelah nantinya berfungsi normal ATCS semua yang menghambat lalu-lintas akan ditertibkan.

“Intinya semua akan disterilkan karena kalau ATCS sudah berfungsi akan mengganggu,” jelasnya.

Selain itu, Mirhan juga menyampaikan bahwa dua U Trun akan ditutup permanen agar tidak ada perlambatan lalu-lintas di kawasan tersebut.

“Dua U Trun akan ditutup yaitu di depan lapangan basket Rebatik dan depan kantor Kecamatan Banjarbaru Utara. Hanya akan ada satu U Trun yang menjadi dua fungsi, ada kemungkinan nanti di depan SMK Telkom,” tandasnya.

Kabid LLAJ, Adi Royan Pratama menyampaiakan sosialisasi wajib dilakukan agar masyarakat tidak terkejut, termasuk indikasi pelanggaran setelah dipasang watter Barier.

“Kami juga menerjunkan anggota untuk untuk meindetifikasi jumlah pelanggaran, selain itu sosialisasi ini memetakan jalan penghubung yang bersinggungan langsung dengan Jalan Pangeran Suriansyah,” jelasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.