×

DEWAN SOROTI SOAL PEMBUANGAN BAYI DI BANJARBARU

DEWAN SOROTI SOAL PEMBUANGAN BAYI DI BANJARBARU

0 0
Read Time:59 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Beberapa waktu lalu heboh dengan adanya pembuangan bayi di Banjarbaru, yang dilakukan oleh oknum orang tua yang tidak bertanggung jawab. Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kota Banjarbaru Nurkhalis Anshari, sangat menyayangkan kejadian kekerasan terhadap bayi yang dibuang oleh oknum orang tua yang tidak bertanggung jawab.

“Dengan kejadian seperti ini, kami akan mendorong SKPD terkait agar berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal seperti itu,” katanya. Selasa (6/12/2022).

Menurut Nurkhalis, ada kemungkinan bayi dibuang karena faktor ekonomi atau diduga tidak diinginkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dikarenakan terjadi akibat kenakalan remaja.

“Kemungkinan bisa saja seperti itu, sebab apabila seorang ibu yang menginginkan kehamilan tidak mungkin membuang bayinya sendiri. Kejadian seperti itu tidak seharusnya terjadi, jika seseorang dibekali dengan keimanan dan karakter perilaku baik,” ucapnya.

Masih kata Nurkhalis, peran orang tua sangat dibutuhkan untuk memantau anak, khususnya anak remaja. Sebab dilanjutkannya, jika sudah terjadi lalu sang ibu yang membuang diberi sanksi, menurutnya tidak akan lebih baik daripada mencegah terjadinya hal tersebut.

“Saya harap SKPD terkait agar gencar melakukan penyuluhan guna meningkatkan keimanan dan memberikan kesadaran kepada para remaja dibangku sekolah, agar terhindar dari kenakalan remaja dan pergaulan bebas,” ujarnya.

happy DEWAN SOROTI SOAL PEMBUANGAN BAYI DI BANJARBARU
Happy
0 %
sad DEWAN SOROTI SOAL PEMBUANGAN BAYI DI BANJARBARU
Sad
0 %
excited DEWAN SOROTI SOAL PEMBUANGAN BAYI DI BANJARBARU
Excited
0 %
sleepy DEWAN SOROTI SOAL PEMBUANGAN BAYI DI BANJARBARU
Sleepy
0 %
angry DEWAN SOROTI SOAL PEMBUANGAN BAYI DI BANJARBARU
Angry
0 %
surprise DEWAN SOROTI SOAL PEMBUANGAN BAYI DI BANJARBARU
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA LAINNYA >>>