COVID DI BANJARBARU MENURUN, WALI KOTA: TETAP WASPADA

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Menjelang hari raya Idul Fitri, kasus covid 19 di Banjarbaru terus mengalami penurunan. Bahkan, pada saat update covid 19 di Banjarbaru per 3 Mei 2021 berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Banjarbaru sempat tidak ada sama sekali penambahan kasus. Wali Kota Banjarbaru, yang juga Ketua Satgas Penanganan covid 19 Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan, penurunan angka covid 19 ini perlu kita syukuri.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada kerja dari survilence dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan sudah berjibaku menekan penyebaran covid 19,” katanya Selasa (4/5/2021).

Menurunnya angka covid di Banjarbaru, bukan berarti masyarakat bisa lalai dalam menajalankan protokol kesehatan. Ditambahkan Aditya, setiap libur panjang nasional trennya akan selalu naik. “Menjelang hari raya idul fitri akan ada libur panjang, sehingga semua harus waspada tentang tren kenaikan di masa libur panjang ini,” ucapnya.

Saat ini Banjarbaru masih masuk dalam zona sedang (orange) setelah berubah status zona merah beberapa waktu lalu. Sejak Sabtu angka convid 19 hanya ada 6 kasus, kesokan harinya Minggu hanya ada tiga kasus. Lalu pada Senin (3/5/2021) tidak ada kasus sekalipun.

“Alhasil, data terkonfirmasi pun sama seperti pada minggu kemarin yakni total terkonfirmasi adalah 4.808 kasus. Sementara untuk angka kesembuhan totalnya kini mencapai 4.514 kasus dan angka meninggal tetap 147 kasus,” ujarnya.

Reporter: Randi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *