Press "Enter" to skip to content

BAKSOS OPERASI KATARAK GRATIS DI RSDI BANJARBARU

0 0
Read Time:52 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – RSDI Kota Banjarbaru menggelar kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis, Selasa (13/12/2022). Kegiatan itu, digelar RSDI Banjarbaru karena ditunjuk Kementerian Sosial RI melalui program Indonesia melihat, yang bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI).

“Antusias masyarakat sangat luar biasa. Baru satu hari kami sebar pengumumannya, kuota sebanyak 50 pasien sudah terpenuhi dari berbagai daerah,” kata Direktur RSDI Kota Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana.

Program itu, dilanjutkan dr Danny, akan dilanjutkan ditahun depan dengan persiapan yang lebih matang.

“Angka penderita katarak cukup banyak. Jadi kedepannya akan kami lakukan lagi dengan persiapan yang lebih maksimal,” ucapnya.

Masih kata dr Danny, semua pembiayaan kegiatan operasi katarak gratis tersebut ditanggung oleh Kementerian Sosil RI. RSDI Banjarbaru hanya memfasilitasi dengan membantu proses tersebut berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Yusirwan, Pasien operasi katarak gratis asal Kabupaten Batola ini mengucapkan, terima kasih karena adanya bantuan operasi katarak gratis ini.

“Semoga kegiatan ini terus bisa dilakulan, agar masyarakat yang menderita katarak mata juga bisa merasakan program operasi katarak gratis kali ini,” ucapnya. (Randi, Rudy Azhary, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.