ANTISIPASI CORET-CORET SAAT LULUS, DISDIK BANJARBARU KUMPULKAN RATUSAN SERAGAM SEKOLAH LAYAK PAKAI

0 0
Read Time:46 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru telah mengumpulkan ratusan seragam sekolah layak pakai. Pengumpulan pakaian itu, sesuai dengan instruksi Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, terkait pengumpulan seragam sekolah layak.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Dedy Soetoyo mengatakan, saat ini sudah ada sebanyak 500 seragam sekolah dari berbagai jenjang pendidikan yang telah kami kumpulkan.

“Per 15 Juni lalu, kami sudah mengumpulkan lebih dari 500 seragam sekolah dan buku. Jumlah tersebut baru 30 persen dari seluruh sekolah yang berstatus negeri maupun swasta di Banjarbaru,” ujarnya. Senin (17/7/2023).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan juga untuk menghindari aksi coret-coret seragam yang biasa dilakukan para siswa ketik lulus sekolah.

Namun, Dedi menekankan, bahwa hal tersebut sifatnya hanya himbauan. Namun besar harapannya jika himbauan tersebut bisa diaminkan oleh setiap sekolah.

“Karena seluruh seragam itu akan kami salurkan ke siswa yang membutuhkan, baik melalui data sekolah maupun lewat data program homecare di Dinas Sosial,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *