×

GALIAN C MARAK LAGI WARGA TRAUMA AKAN BERAKIBAT BANJIR

GALIAN C MARAK LAGI WARGA TRAUMA AKAN BERAKIBAT BANJIR

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Meski Perda Kota Banjarbaru Nomor 3 Tahun 2017 tentang Lingkungan, aktivitas Galian C di wilayah Kota Banjarbaru tidak diperbolehkan lagi ada. Namun kenyataannya hingga saat ini kegiatan yang meresahkan warga tersebut masih saja marak. Utamanya di wilayah Kecamatan Cempaka.

Kebijakan Perda Kota Banjarbaru Nomor 3 Tahun 2017 tidak bolehnya Galian C di Kota Banjarbaru, disambut gembira warga. Namun kembali maraknya aktivitas galian C membuat warga kecewa dan trauma akan musibah banjir yang melanda kawasan mereka.

Utamanya warga Cempaka dengan harapan tak akan ada banjir bandang yang bercampur lumpur masuk ke dalam rumah.

Dugaan aktivitas ilegal berupa Galian C tampak terlihat dengan padatnya aktivitas truk angkutan tetap marak. salah satu lokasinya di dekat Pasar Galuh Cempaka atau dekat embung maupun kawasan penduduk. Hal itu ditandai dengan banyaknya armada truk keluar masuk lokasi aktivitas.

Terlihat dalam kurun waktu beberapa jam puluhan armada truk melakukan pengangkutan dengan muatan penuh tanah uruk dari tempat tersebut. Sejauh ini tidak diketahui kemana dibawa tanah uruk tersebut dibawa.
Sementara itu, warga sekitar mengaku tidak bisa berbuat apa-apa melihat aktivitas angkutan galian c marak, meski pun mereka merasa keberatan.

“Kami ini bisa apa. Tetapi kalau ditanya, pastilah kami keberatan. Karena yang menerima dampaknya kami. Hujan lebat datang, banjir hingga masuk ke dalam rumah. Susah kalau sudah begitu. Setelah banjir, kami juga harus membersih lantai rumah yang dipenuhi dengan lumpur tanah liat bawaan air banjir,” keluh Acil Iyah, Warga Kertak Baru RT 22 RW 08 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka.

IMG-20240913-WA0010-1024x461 GALIAN C MARAK LAGI WARGA TRAUMA AKAN BERAKIBAT BANJIR

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru, Sirajoni, mengaku belum mendapatkan informasi terkait aktivitas tersebut.

“Belum ada laporan, tim kami belum ada ke sana. Kalau memang ada atau tidak ada, kami tetap cek lokasi. Kami juga tak ada keluarkan izin, karena memang tidak boleh,” kata Sirajoni.

happy GALIAN C MARAK LAGI WARGA TRAUMA AKAN BERAKIBAT BANJIR
Happy
0 %
sad GALIAN C MARAK LAGI WARGA TRAUMA AKAN BERAKIBAT BANJIR
Sad
0 %
excited GALIAN C MARAK LAGI WARGA TRAUMA AKAN BERAKIBAT BANJIR
Excited
0 %
sleepy GALIAN C MARAK LAGI WARGA TRAUMA AKAN BERAKIBAT BANJIR
Sleepy
0 %
angry GALIAN C MARAK LAGI WARGA TRAUMA AKAN BERAKIBAT BANJIR
Angry
0 %
surprise GALIAN C MARAK LAGI WARGA TRAUMA AKAN BERAKIBAT BANJIR
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA LAINNYA >>>