WISATA DANAU SERAN BANJARBARU TERANCAM

0 0
Read Time:43 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wisata Danau Seran di Banjarbaru kini sepi pengunjung, Rabu (16/3/2022). Dari informasi petugas yang berjaga di lokasi tersebut, sepinya pengunjung lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir. Budi Yono, salah seorang pengelola membenarkan pendapatan mereka tak seperti dulu lagi.

“Meskipun Danau Seran menawarkan banyak titik untuk wisata, namun tetap saja tak seramai saat pandemi belum terjadi. Sepi sekali, kami hanya menghasilkan Rp15 ribu dari parkir. Kalau begini terus penghasilan kami terancam semakin menurun, semoga ada solusi,” ujarnya.

Sebelum pandemi terjadi, dijelaskan Budi. Rata-rata pengunjung empat puluh orang setiap harinya, baik dari dalam kota maupun luar daerah seperti Banjarmasin, Tanah Laut atau Kabupaten Banjar. Bahkan, ada juga wisatawan dari luar Kalimantan Selatan.

“Biaya berwisata di Danau Seran ini untuk tiket masuk Rp5000, parkir Rp5000, perahu Rp10.000 per orang. Jika keliling danau Rp15 ribu,” katanya. (Ubai, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment