WAWALI KOTA BANJARBARU MEMBUKA ACARA BANTENG FISHING COMPETITION

27 June 2021 0 By redaksidcs

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, membuka acara perlombaan memancing yang di selenggarakan oleh Komunitas Banteng Milenial (KBM) Banjarbaru, Minggu (27/6/2021), dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno. Wartono mengatakan, antusias para pemancing sangat ramai, hingga dibatasi untuk mencegah kerumunan.

“Batas maksimal peserta sebanyak 250 orang, dan dibagi menjadi tiga titik lokasi, sedangkan untuk peserta luar Kota Banjarbaru dibatasi 10 orang dalam satu grup nya,” katanya.

DPC PDIP Banjarbaru juga melakukan pelepasan 2.000 bibit ikan papuyu dan nila, guna pelestarian ekosistem alam. Ditambah Wartono, “Saya sangat geram apabila ada yang menyetrum atau meracuni ikan, tentu itu bisa membuat anakan ikan yang belum besar menjadi mati. Laporkan jika ada yang menyetrum, saya tidak suka cara menangkap ikan seperti itu,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Banjarbaru, Windi Novianto menjelaskan, lomba maning ini sebagai penutup peringatan bulan Bung Karno tahun 2022. Dimana sejak memasuki bulan Juni ini, partai berlambang kepala banteng ini sebelumnya telah melaksanakan berbagai kegiatan baik itu sosial hingga kebudayaan.

“Adapun pelaksanaan donor darah, malam kebudayaan, lomba baca puisi dan talkshow ide maupun gagasan Bung Karno,” kata Windi.

Pria muda yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Kota Banjarbaru ini turut menjelaskan berbagai hadiah yang di perebutkan para pemancing. “Biaya pendaftaran sebesar Rp. 60.000 sudah mendapatkan Umpan katak, makan, dan sertifikat. Dengan total hadiah sebesar Rp. 3.500.000,” ujarnya. (Randi)