Press "Enter" to skip to content

WARTONO HADIRI ACARA VAKSIN DAN VICON BERSAMA KAPOLRI

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri acara vaksinasi massal di Polres Banjarbaru, Selasa (22/02/2022), sekaligus rapat evaluasi bersama Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, melalui vidio conference.

Selain di Polres Banjarbaru, kegiatan vaksinasi massal ini juga dilakukan di Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

Acara tersebut juga turut dihadiri Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono. Menurut Wakapolda, sesuai permintaan Kapolri yakni percepatan penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi.

“Di Banjarbaru ini kami menargetkan sebanyak 1500 vaksinasi. Sedangkan untuk Kalimantan Selatan kami menargetkan sebanyak 21.000 vaksin,” ujarnya.

Wakapolda berharap, dengan dilakukannya kegiatan ini semua persentasi vaksin di Kalimantan Selatan mampu melampaui target walaupun masih banyak yang kurang, khususnya lansia dan anak-anak.

Masih ditempat yang sama, Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid mengatakan, vaksinasi massal juga turut dilakukan di berbagai fasilitas kesehatan dan berbagai sekolah.

“Kamk menggelar vaksinani serentak hari ini khususnya di Polres Banjarbaru menargetkan 300 hingga 500 vaksin. Secara keseluruhan kami targetkan hari ini capai 2000,” kata Kapolres.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menjelaskan, vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Banjarbaru saat ini sudah mencapai 74,42 persen.

Sedangkan untuk lansia 60 tahun keatas sudah 67,15 persen dan usia 18 hingga 59 tahun sudah 84,91 persen.

“Untuk vaksin lansia Banjarbaru sebenarnya saat ini sudah mencapai target. Sedangkan untuk vaksin usia 18 hingga 59 tahun dosis pertama 80,04 persen, tetapi dosis kedua masih 72,24 persen. Jadi perbandingannya tidak terlalu jauh,” ucap Wartono.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.