WARTONO BERSIHKAN DRAINASE BERSAMA WARGA

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri acara kerja bakti dan gotong royong pembersihan drainase dan lingkungan, Sabtu (04/12/2021) di Wilayah RW 001 RW 004 Kelurahan Guntung Paikat. Wartono mengatakan, terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh warga yang telah meluangkan waktu untuk bersama-sama bergotong royong sebagai bentuk aksi nyata dan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar. 

“Kebersihan lingkungan yang tidak kondusif tentunya dapat menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan seperti masalah diare, penyakit kulit, penyakit usus, penyakit pernafasan dan penyakit lain yang disebabkan oleh tercemarnya air, tanah dan udara karena sampah,” kata Wartono.

Menurutnya, meskipun pemerintah sudah menyiapkan segala sesuatu yang dapat menunjang kebersihan kota, namun bila dari masyarakat sendiri tidak mempunyai kesadaran atau kepedulian tentang kebersihan, maka kebersihan tidak akan teratasi dengan baik.

 “Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita yang menjaga kebersihan siapa lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 004 Sudi menyampaikan dengan adanya acara hari ini tentunya dapat meningkatkan kerukunan antar warga di wilayah RW 001 dan RW 004 Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan. 

“Akhir-akhir ini sudah masuk dalam musim penghujan, maka dari itu kita sebagai anggota warga diharapkan bisa bersama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekitar kita, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono juga menanam Bibit jambu di RTH Rina Karya dan melihat beberapa titik saluran drainase yang bisa menyebabkan terjadinya penyumbatan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment