Fri. Feb 26th, 2021

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Kurangnya pemeliharaan sungai di wilayah Kelurahan Handil Bakti disinyalir menjadi penyebab lambannya debit air menurun. Keluhan itu di sampaikan Sugianor, warga Kelurahan Handil Bakti langsung ke Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor saat meninjau di lokasi banjir.

“Saluran air di sungai sepanjang jalan Handil Bakti sudah hampir tertutup semak belukar,hingga air yang mengalir menjadi mampet , Kami harap dilakukan pembersihan,” ujar Sugianor, Selasa (19/1/2021), kepada BeritaBanjarbaru.com.

Menanggapi keluhan warga , Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor langsung turun ke lokasi bersama Anggota DPRD Batola, Dinas PUPR, Camat, dan tokoh masyarakat.

“Pemkab Batola melakukan pembersihan sungai-sungai itu secepatnya secara manual. Kami harap dapat membantu mempercepat turunnya genangan air,” ucap Wakil Bupati.

Rahmadian Noormenambahkan pihaknya juga sudah mengusulkan ke Dinas PUPR Provinsi dan Kementerian agar pengerukan sungai dilakukan menggunakan alat berat.

“Karena kewenangannya ada di Balai Wilayah Sungai Wilayah Kalimantan II, jadi Pemkab hanya dapat mengusulkan dengan mengirimkan surat permohonan pengerukan,”katanya.
Reporter: Him
Editor: Rudy Azhary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *