Sat. Feb 27th, 2021

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk meninjau langsung kondisi terdampak banjir di Kota Banjarbaru, Sabtu (16/1/2021) pagi. Hadir juga Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Sleatan, Forkompimda Kalsel dan Kota Banjarbaru.  Kunjungan diawali pemaparan Komandan Korem 101/ Antasari Brigjend TNI Firmansyah terkait situasi dan kondisi banjir secara umum yang terjadi di Kalimantan Selatan.

“Pastikan setiap permasalah yang ada segera dilaporkan dan dicari solusinya, tujuannya untuk melayani masyarakat yang terkena musibah, koordinasi dengan pihak terkait dan harus terus dievaluasi,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Selain itu, ditambahkannya, pihak TNI telah mendirikan posko bencana dan dapur lapangan, menampung dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat. TNI juga akan mendatangkan alat berat agar akses transportasi yang terputus dapat digunakan untuk mendistribusikan bantuan dan mendatangkan air bersih.

Untuk pencarian korban hilang, TNI bekerjasama dengan kepolisian, Basarnas, Pemerintah Daerah, BPBD, dan para relawan.

Masih di lokasi banjir, Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, dari hasil laporan Lurah Landasan Ulin Selatan, jumlah lokasi terdampak banjir meliputi empat RT. Namun lokasi terparah berada di kawasan RT 01 hingga RT 03 dengan jumlah Kepala Keluarga terdampak sebanyak 385 KK, 1056 jiwa dan 295 unit rumah. (Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *