WALI KOTA TERIMA BANTUAN DARI PT SMI

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Muffi Arifin, menerima secara langsung bantuan dari PT SMI dan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa (YIAB), Kamis (1/9/2022) di Aula UPT Pasar Bauntung Banjarbaru. Wali Kota mengatakan, bantuan ini berupa alat kebersihan, pelatihan keuangan untuk UPT Pasar Bauntung dan bantuan CSR untuk kelompok swadaya masyarakat (KSM) berupa pembudidayaan magot.

“Bantuan alat kebersihan satu paket berupa tempat sampah, alat pel, sapu danmotor pengangkut sampah,” ujarnya.

Wali Kota berharap, sinergi dengan PT SMI dan YIAB ini dapat terus berlanjut dan bisa memberikan pembangunan yang optimal untuk Kota Banjarbaru, dan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sedangkan untuk pelatihan keuangan tersebut, lanjut Wali Kota, diberikan kepada para pedagang dan para ASN yang ada di UPT Pasar Bauntung.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini mampu menambah skil dan pengetahuan dibidang keuangan, sehingga dalam bidang keuangan bisa lebih baik lagi kedepannya,” katanya

Sementara itu, Direktur Pembiayaan Publik dan Pengembangan Proyek PT SMI, Faris Pranawa menjelaskan, Bantuan sarana kebersihan ini agar lingkungan Pasar Bauntung terus terjaga dan membuat pembeli maupun pedagang marasa nyaman.

“Sedangkan budidaya magot bisa membuat KSM memperoleh manfaat ekonomi dari sampah organik yang dijadikan sebagai bahan untuk pembudidayaan magot yang kemudian bisa dijual,” ucapnya.

Masih kata Faris, pelatihan keuangan juga diberikan untuk pedagang agar lebih menguasai aspek keuangan, sehingga pedagang memiliki kemampuan untuk mengembangkan usahanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment