WALI KOTA SERAHKAN BANTUAN KE PONPES AL FALAH PUTRA

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin meninjau langsung lokasi kebakaran di Pondok Pesantren Al Falah Putra, serta menyerahkan bantuan CSR Bank Kalsel sebesar 25 Juta Rupiah dan barang logistik dari BPBD Kota Banjarbaru, Kamis (15/7/2021). Wali Kota Mengatakan, seringnya terjadi musibah kebakaran akibat konsleting listrik, sehingga harus lebih waspada dalam penggunaannya.

“Harus rutin melakukan pemeriksaan kelistrikan yang ada dirumah, sehigga bisa mencegah terjadinya musibah kebakaran akibat korsleting listrik,” ucapnya.

Dilain tempat, Kapolsek Banjabaru Barat, Kompol Andri Hutagalung mengatakan bahwa, dari hasil olah TKP disimpulkan terjadinya kebakaran tersebut di sebabkan dari konsleting listrik yang berasal dari sambungan kabel listrik didalam gedung bangunan. “Hal juga diperkuat dengan disekitaran lingkungan ruangan asrama dan kelas tidak terdapat alat masak berupa kompor,” katanya.

Saat kejadian, para pemadam kebakaran kesulitan mencari titik air, sehingga harus bekerja sama dengan unit pemadam Tanki air.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, saat kejadian para santri dan ust sedang berada di Mesjid untuk melangsungkan shalat subuh berjamaah,” ujarnya. (Randi)