WALI KOTA RESMIKAN OMAH KEPOMPONG ALAM

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menghadiri peresmian Omah Kepompong Alam Eco School, Senin (25/10/2021). Wali Kota menyampaikan, peresmian kali ini sekaligus merayakan ulang tahun yang pertama Omah Kepompong Alam Eco School di Kota Banjarbaru.

“Ini merupakan salah satu role model untuk sekolah-sekolah yang ada di Kota Banjarbaru dan Kalimantan Selatan. Dilihat dari sarana prasarana dan lain-lain, Omah Kepompong Alam Eco School ini sangat bagus dan sudah melebihi dari standart,” katanya.

Lanjut Wali Kota, berharap sekolah-sekolah yang lain bisa mengikuti seperti yang dilakukan oleh Omah Kepompong Alam Eco School ini.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA Prov Kalsel Faturrahman menyampaikan bahwa, Omah Kepompong Alam Eco School ini diharapkan bisa ikut berperan dalam memberikan kontribusinya dalam pendidikan anak usia dini.

“Karena Pendidikan Anak Usia Dini merupakan awal yang fundamental bagi pembentukan karakter bangsa. Semoga sekolah ini terus konsisten membantu dalam dunia pendidikan terutama menjadi wadah baik dalam pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak agar siap untuk memasuki pendidikan dasar,” ujarnya.

Ketua Yayasan Omah Kepompong Alam Eco School Amalia Rahmawati menyampaikan bahwa, Omah Kepompong Alam Eco School mengikuti kurikulum dari Dinas Pendidikan dan kurikulum antar alam dari School of Universe, dimana kurikulum sekolah alam mengajarkan akhlak, logika, kepemimpinan dan bisnis yang menanamkan pendidikan karakter bagi anak usia dini.

“Anak-anak dapat belajar dengan merdeka dialam terbuka, sehingga dapat berpikir kritis dan kreatif, kami berharap Omah Kepompong Alam Eco School dapat membentuk anak Indonesia yang berkualitas yaitu anak yang tumbuh berkembang sesuai dengan tingkata perkembangannya,” ucap Amalia.