WALI KOTA RESMIKAN DEKRANASDA CREATIVE HUB

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menghadiri acara soft opening Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Creative Hub Kota Banjarbaru, Rabu (02/02/2022), di Mess L Kota Banjarbaru. Turut hadir pula dalam acara tersebut artis papan atas Indonesia Ammar Zoni.

Menurut Wali Kota, Dekranasda Creative Hub ini nantinya akan menjadi pusat kreatif, UKM dan UMKM se Kota Banjarbaru. “Jadi misalkan ada tamu atau wisatawan yang datang ke Banjarbaru yang ingin mencari oleh-oleh, bisa langsung datang ke Mess L karena disini pusatnya berbagai bahan kerajinan,” ujarnya.

Wali Kota melanjutkan, dengan hadirnya artis Ibu Kota Jakarta Ammar Zoni ini, sebagai CEO Halal Ekspor-Impor Indonesia (HEI), untuk memperlihatkan produk-produk hasil karya warga Banjarbaru.

“Ammar Zoni datang bersama timnya untuk menilai berbagai produk. Kami berharap produk-produk Banjarbaru ini nantinya bisa bekerja sama dengan HEI untuk diekspor ke manca negara,” kata Wali Kota.

Sementara itu, CEO Halal Ekspor-Impor Indonesia (HEI) Ammar Zoni, mengapresiasi produk-produk buatan warga Banjarbaru ini. Serta pihaknya juga masih menilai dan menyeleksi produk-produk dari Banjarbaru.

“Kami yakin dengan adanya Dekranasda ini nantinya dapat bekerja sama agar bisa diekspor ke manca negara,” ucapnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Zubedi Aditya Mufti Ariffin menjelaskan, nantinya para kreatif, UKM dan UMKM akan digilir secara bergantian agar bisa menampilkan produknya.

“Ratusan peserta yang ingin ikut disini, namun kami lakukan sistem kloter agar bisa merata kesemua peserta,” kata Vivi.

Nantinya, masih kata Vivi, setiap bulannya juga akan menampilkan berbagai macam kesenian. Dengan tujuan agar para kesenian yang ada di Kota Banjarbaru bisa lebih terlihat kepada masyarakat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment