WALI KOTA OPTIMIS NOVEMBER BISA CAPAI 70 PERSEN VAKSINASI DI BANJARBARU

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin melakukan Peninjauan Vaksinasi siswa siswi dan petani binaan yang diadakan oleh Kamar Dagang dan Industri Kota Banjarbaru, Senin (18/10/2021) di SMK-PP Negeri Banjarbaru. Wali Kota mengatakan, target bulan November ini capaian Vaksinasi di Banjarbaru bisa 70 persen.

“Target nasional untuk Kota Banjarbaru 70 persen, semoga bulan depan tercapai target tersebut sehingga terbangun Herd immunity di Kota Banjarbaru,” katanya.

Untuk mencapai target 70 persen, lanjut Wali Kota, masih harus menyuntikan Vaksin sebanyak 40 ribuan kepada masyarakat.

“Untuk sampai saat ini Vaksinasi di Banjarbaru sudah mencapai 54 persen. Warga Banjarbaru yang belum Vaksin segera datang ke Puskesmas, datang ke pusat-pusat pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksinasi,” ucapnya.

Peninjauan Vaksinasi tersebut juga turut dihadiri, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah yang mengapresiasi kepada Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, maupun KADIN Kota Banjarbaru dan SMK-PP Negeri Banjarbaru, yang pada kesempatan siang hari ini bisa terlaksana Vaksinasi massal sebanyak 500 dosis yang disiapkan.

“Ini merupakan suatu langkah awal yang baik untuk kita dalam mewujudkan Banjarbaru menuju Herd immunity yaitu Banjarbaru sehat dan kuat,” ujar Fadli.

KADIN Banjarbaru Hans B Prayogi menyampaikan bahwa, kedepan akan melakukan kegiatan Vaksinasi masal seperti ini lagi. “Pada 21 Oktober nanti di Bapelkes, langsung zoom dengan Presiden dan pada 28 Oktober saat Sumpah Pemuda kami akan adakan di GOR dengan 2000 dosis,” ucap Hans.

Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Banjarbaru Budi Santoso mengungkapkan bahwa dengan dilangsungkannya vaksinasi ini dapat segera menjalankan Pembelejaran Tatap Muka (PTM).