WALI KOTA MELANTIK PENGURUS DEWAN KESENIAN BANJARBARU

0 0
Read Time:58 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Wali Kota Wartono, melantik pengurus Dewan Kesenian Kota Banjarbaru periode 2021 hingga 2025, Rabu (02/03/2022) di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru. 

Menurut Aditya, jabatan dan tugas tersebut merupakan amanah, pengabdian sekaligus tantangan bagi saudara-saudara dalam membantu jalannya proses pembangunan Kota Banjarbaru, melalui peningkatan kualitas dinamika berkesenian masyarakat.

“keberadaan dewan kesenian sangatlah penting sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan kreatifitas berkesenian masyarakat, dan juga menjadi ujung tombak dalam melestarikan warisan seni budaya daerah di tengah globalisasi,” ujarnya.

Aditya berharap, pengurus yang baru dilantik tersebut mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi organisasi, sehingga tujuan awal terbentuknya dewan kesenian dapat terealisasi.

“Yakni menggali potensi seni budaya masyarakat Banjarbaru yang heterogen, menciptakan keharmonisan masyarakat dengan latar belakang keberagaman seni dan budaya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Wartono menjelaskan, Pelantikan ini tentunya menjadi motivasi awal baginya untuk memberikan dedikasi yang terbaik untuk kemajuan Banjarbaru.

“Kami akan berupaya merangkul seluruh pelaku seni beserta seluruh sanggar, paguyuban dan komunitas seni dan budaya yang ada di Banjarbaru, untuk berkreasi dan berkarya selaras dengan kemajuan Banjarbaru dan dengan saling menghormati keberagaman,” kata Wartono.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment