WALI KOTA: LEVEL PPKM DI BANJARBARU KEMUNGKINAN AKAN TURUN

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, di Banjarbaru Level PPKM kemungkinan akan menurun. Hal tersebut disampaikan Wali Kota usai menyerahkan paket sembako kepada Jurnalis Pers Room Kota Banjarbaru, Senin (4/10/2021). Wali Kota mengatakan, penurunan Level PPKM belum diketahui menurun ke Level ll atau lll.

“Tentu ada catatan dari pusat bahwa, Banjarbaru termasuk dalam aglomerasi dari Banjarmasin. Sehingga vaksinasi harus mencapai diangka 50 persen,” katanya.

Dijelaskan Wali Kota bahwa, Banjarbaru tidak satu aglomerasi dengan Banjarmasin. “Jika aglomerasi kecil kita tidak kesatuan, tetapi jika aglomerasi besarnya,” ujar Wali Kota.

Masih kata Wali Kota, untuk tim percepatan Vaksinasi di Banjarbaru sudah dibentuk dan sudah berjalan, serta stok Vaksinasi yang dimiliki Banjarbaru sudah banyak.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak yang mengajukan permintaan Vaksinasi. Ini salah satu cara kami dalam upaya percepatan Vaksinasi,” ucapnya.