WALI KOTA KUNJUNGI UNIVERSITAS GUNADARMA

11 June 2021 0 By redaksidcs

Jakarta, – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bersilaturahmi sekaligus melakukan penjajakan kerjasama dengan Universitas Gunadarma, Rabu (9/6/2021), di Kampus Universitas Gunadarma, Jakarta Selatan. Pada kesempatan sama, Wali Kota juga menerima bantuan dari Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S, Margianti berupa Helm Robo Flow dan Alat HFNC (High Flow Nasal Cannula).

Atas bantuan tersebut, mewakili pemerintah dan masyarakat Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru menyampaikan terimakasih kepada Universitas Gunadarma, dan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat.

“Semoga pemberian berupa Helm Robo Flow dan alat HFNC kita semua dapat menekan angka kematian yang disebabkan penyebaran Covid-19,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan secara umum penanganan dan kondisi terakhir pandemi Covid-19 di Kota Banjarbaru. “Semoga inovasi Universitas Gunadarma dapat bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Helm Robo Flow dan alat HFNC diketahui sebagai alat bantu pernafasan untuk pasien Covid-19 serta memberikan aliran yang tinggi, hangat, dan lembab dengan konsentras tertentu melalui kanul nasal maupun kanul trakeostomi, serta dilengkapi fitur-fiturnya mengurangi rebreathing CO2, mencegah kehilangan cairan, memerbaiki ventilasi alveolar, silia mukosa serta menciptakan dinamic positif airway preasure.