WALI KOTA IKUTI GIAT PATROLI PPKM LEVEL 2

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Menurunnya Level PPKM di Kota Banjarbaru menjadi Level 2, tidak menjadi alasan untuk mengabaikan protokol kesehatan. Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin beserta Forkopimda melakukan kegiatan Patroli Gabungan PPKM, Jumat (15/10/2021). Wali Kota mengatakan bahwa, kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan penerapan PPKM level 2 diwilayah Kota Banjarbaru dapat berjalan secara maksimal, maka jajaran satgas Covid 19 Kota Banjarbaru menggelar patroli gabungan PPKM skala besar.

Dijelaskan Wali Kota, kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 masih ada disekitar kita, walaupun Banjarbaru sudah berada dilevel 2, tetapi kita juga tidak boleh abai dengan protokol kesehatan.

“Kami juga membuat titik pemeriksaan dijalan untuk menghimbau kepada masyarakat agar terus waspada dan terus mengingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan,” kata Wali Kota.

Kegitan patroli seperti ini, masih kata Wali Kota, akan kembali dilaksanakan dimalam-malam yang diperkirakan terjadi kerumunan seperti malam minggu, maupun tempat-tempat tertentu.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid menyampaikan bahwa, kegiatan patroli berskala besar ini berkaitan untuk memastikan kegiatan aktivitas masyarakat dilapangan.

“Dilevel 2 ini kita harus tetap menerapkan prokes, karena hasil pengamatan dilapangan masih adanya masyarakat yang berkumpul tidak menerapkan prokes, ini juga harus diantisipasi,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, masyarakat yang melanggar prokes diberikan teguran dan himbauan agar masyarakat bisa lebih sadar pentingnya penerapan prokes.

“Kami juga membagikan masker ke pengguna jalan yang tidak memakai masker,” ucap Kapolres.