WALI KOTA BANJARBARU: TINGKATKAN POTENSI KAMPUNG KOPI

0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin meninjau kegiatan RT mandiri kelompok masyarakat (Pokmas), Rabu (23/11/2022), di Jalan Sidodadi 2 Kelurahan Loktabat Selatan Kecamatan Banjarbaru Selatan. Wali Kota mengatakan, program RT mandiri tersebut harus dimanfaatkan untuk mengembangkan lagi kampung kopi yang sangat berpotensi di wilayah tersebut.

“Potensi Kampung Kopi ini sangat bagus, apalagi banyaknya pesanan kopi dari luar negeri seperti, Amerika, Mesir, dan Jepang, yang memesan langsung kopi produksi dari Pokmas Kampung Kopi Loktabat Selatan ini,” ujarnya.

Wali Kota berharap, semoga kemajuan Kampung Kopi ini terus berkelanjutan, jadi jangan hanya sampai disini, tetapi harus tetap berinovasi, tetap harus berkreasi.

“Tujuan RT Mandiri ini untuk mensejahterakan masyarakat di tingkat RT,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pokmas Kampung Kopi, Dwi Putra Kurniawan berharap, pintu keluar kopi Kalimantan Selatan ke luar negeri akan terjadi di Kampung Kopi.

“Ini sebuah kejutan, kami juga tidak menyangka bahwa tempat sesederhana ini di datangi oleh pembeli dari luar negeri,” ucapnya.

Masih kata Dwi, baru-baru tadi bahkan ada pengunjung dari Mesir, kemudian pembeli tersebut memesan 10 kontainer, atau setara kurang lebih 200 ton.

“Ini sebuah peluang potensi yang membangun ekonomi lewat tanaman budi daya yang ramah lingkungan berkelanjutan, kopi sangat cocok,” ucapnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment