WALI KOTA BANJARBARU SAMBUT KUNJUNGAN KERJA DPRD TABALONG

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyambut baik kedatangan Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong ke Balai Kota Banjarbaru, Jumat (27/8/2021), dalam rangka kunjungan kerja yang mereka lakukan. Wali Kota menyampaikan bahwa Daerah yang ia pimpin Covid-19 berada di Level lV.

“Namun sekarang sudah mulai menurun. Penurunan kasus ini atas kerjasama dari Pemerintah Kota dan seluruh elemen yang ada di Kota Banjarbaru, baik itu dari OKP, organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya,” katanya.

Dikatakan Wali Kota, salah satu contoh sinergitas Pemko Banjarbaru membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri. “Memberikan mereka makan satu hari dua kali, dan banyaknya yang membuka dapur umum untuk warga yang sedang isoman, bahkan ada dokter untuk konsultasi mengenai vitamin dan obat bagi warga yang sedang menjalani isoman,” ucapnya.

Masih kata Wali Kota, penerapan Testing, Tracing dan Treatment (3T) di Banjarbaru sangat baik. Memang resiko sangat besar dan otomatis kasus itu juga akan meningkat.

“Tetapi kami bisa melacak dan menemukan orang yang terpapar Covid-19. Jadi bisa kami perintahkan untuk isolasi mandiri dan tidak keluyuran diluar rumah yang akan menularkan ke orang lain,” ujarnya.

Sementara itu, rombongan kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong H Supoyo mengaucapkan terima kasih kepada Wali Kota beserta Wakil Wali Kota karena mau menyambut baik kedatangan mereka.

“Walaupun Kota Banjarbaru saat ini berada di Level lV sesuai dengan apa tadi yang disampaikan oleh Wali Kota Banjarbaru tadi. Tentunya dengan silaturahmi ini dapat membawa manfaat bagi kita semua,” ucap Supoyo.