WALI KOTA BANJARBARU DUKUNG PROGRAM KEMENHUB RI

BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bertolak ke Kantor Kementerian Peruhubungan di Gedung Karya Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (7/6/2021). Selain audensi, Wali Kota menyerahkan dan menindaklanjuti pengajuan proposal bantuan bus sekolah, ATCS, Jembatan Penyebarangan Orang (JPO), dan Jalur Sepeda. Di Jakarta, Wali Kota didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru.

Dalam audiensi tersebut, Wali Kota menjelaskan situasi dan kondisi Kota Banjarbaru, mulai dari luas wilayah, jumlah kepadatan penduduk, ketersediaan dan pengoperasional bus sekolah serta penerangan jalan umum atau PJU.

Bersamaan dengan itu, Pemerintah Kota Banjarbaru, ditambahkan Wali Kota juga melakukan penandatangan Berita Acara Serah Terima Operasional Bus dengan Direktur Angkutan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, sekaligus diajukannya permohonan armada bus sebanyak 10 unit dan kajian bantuan lainnya.

Masih dikatakan Wali Kota, dalam kunjungan tersebut juga disampaikan penyelenggaraan perhubungan di Kota Banjarbaru. “Pemko Banjarbaru mendukung penuh program Kemenhub seperti berperan aktif di BRT, penerapan keselamatan over dimensi – over loading, WTN, sopir teladan tetap dilaksanakan meski banyak pemerintah daerah yang tidak dapat melaksanakan lantaran pandemi Covid-19,” kata Wali Kota.

Usulan Kota Banjarbaru sebagai daerah percontohan nasional angkutan sekolah, dilanjutkan Wali Kota juga disampaikan dalam audiensi. Termasuk kondisi kekosongan Smart Card bukti Lulus Uji Elektronik Pengujian Kendaraan Bermotor, Pendampingan Penataan Kawasan Tertib Lalu Lintas, ATCS mendukung BRT, Taman Lalu Lintas, dan Jembatan Penyebarangan Orang,