VIVI ZUBEDI HADIRI ACARA SOSIALISASI GERAKAN MAKAN IKAN

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’I Zubedi Aditya Mufti Ariffin menghadiri secara langsung kegiatan sosialisasi memasyarakatkan makan ikan (GEMARIKAN), Kamis (21/10/2021) dalam rangkaian hari ikan Nasional Tahun 2021. Vivi menyampaikan, sosialisasi gemarikan adalah sebuah program nasional yang dicanangkan oleh menteri kelautan dan perikanan mulai tahun 2004.

“Bertujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini, karena banyaknya kandungan gizi pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak,” katanya.

Lanjut Vivi, makanan yang kita konsumsi tentunya haruslah yang bergizi tinggi dan dapat menyehatkan badan. makanan tersebut tidaklah harus yang mahal, dan sumber makanan tersebut dapat kita peroleh dari ikan.

“Ikan merupakan bahan pangan yang sangat baik bagi tubuh manusia karena ikan mengandung zat zat yang dibutuhkan seperti protein,mineral, asam amino dan terutama omega 3 dan 6 yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu dan pembentukan otak janin terutama pada 1000 hari kehidupan,” ucapnya.

Masih kata Vivi, gerakan memasyarakatkan makan ikan melalui pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah yang kita selenggarakan hari ini disamping merupakan upaya meningkatkan status gizi masyarakat terutama anak-anak sekolah dalam rangka pencegahan stunting, juga merupakan salah satu mata rantai penyerapan hasil perikanan yang diproduksi oleh masyarakat.