VIRAL, VARIAN BARU COVID 19 MASUKI KOTA BANJARBARU, FIRMANSYAH: ITU HOAX

29 June 2021 0 By redaksidcs

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Beredar kabar melalui pesan WhatsApp beberapa waktu lalu mengatakan bahwa varian baru covid-19 sudah memasuki Kota Banjarbaru. Bahkan, pesan tersebut dikatakan langsung oleh Dokter Halim bagian Internist. Mengonfirmasi hal tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha RSD Idaman Banjarbaru, M Firmansyah membantah hal tersebut.

“Itu Hoax, jangan dipercaya. Pihak kami (RSD Idaman) sama sekali belum ada menerima atau mendeteksi virus tersebut,” katanya kepada SuratKabarDigital.com Selasa (29/6/2021).

Firman menambahkan, Soal varian baru ini, memang berbahaya. Varian delta menular lebih cepat 5 -10 detik jika orang tidak bermasker. Lebih membahayakan varian Delta ini cenderung mengenai orang yang lebih muda. Gejala bisa sakit kepala, sakit tenggorokan, pilek dan demam. “Virus ini memang lebih berbahaya, dan saat ini belum ada di Banjarbaru, semoga saja virus ini tidak sampai ke Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Untuk pasien Covid-19 saat ini, di RSD Idaman mengalami penurunan. Meski mengalami penurunan, Firman dengan tegasnya mengatakan harus tetap mematuhi Prokes. “Saat ini pasien covid disini sebanyak 17 pasien. Memang menurun dari sebelumnya, tetapi prokes tidak boleh kendor,” kata Firman.