VAKSIN PELAJAR DI BANJARBARU

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Para pelajar SMP di Banjarbaru kembali divaksin, Selasa (21/9/2021). Kali ini untuk pelajar di SMPN 1 Banjarbaru, Vaksinasi terseburt dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, Badan Intelijen Negara (BIN) beserta PT Arutmin. Kabinda Kalsel Brigjen Pol Heri Armanto mengatakan, sebanyak 2.400 dosis Vaksin disiapkan hari ini.

“1.200 untuk tahap pertama, separuhnya lagi di tahap kedua. Dibagi untuk tiga sekolah yaitu SMPN 1, 2 dan 6 Banjarbaru,” katanya.

Dikatakan Armanto, Ini merupakan bentuk dukungan untuk menyukseskan program pemerintah. Yaitu Vaksinasi dan kekebalan komunitas masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor PT Arutmin Banjarbaru, Dhanku Putra menyebutkan, ini adalah salah satu program dukungan dari perusahaannya. “Harapannya, makin banyak murid yang divaksin, maka kegiatan belajar di sekolah kembali normal. Setidaknya, memungkinkan bertatap muka,” ucapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru H. Said Abdullah menjelaskan, Pemko Banjarbaru sendiri sudah mempersiapkan sekolah untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PKM), bahkan sejak beberapa pekan lalu.

“Semua guru sudah divaksin, anak murid mulai bertahap. Tinggal menunggu kepastian PPKM, karena Banjarbaru kembali memperpanjang Level lV hingga 4 Oktober,” ujarnya.