TINJAU PASAR BAUNTUNG, KOMISI III DPRD BANJARBARU BANYAK DAPAT TEMUAN

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Komisi lll DPRD Kota Banjarbaru menunjau meninjau kondisi infrastruktur di pasar bauntung Banjarbaru, Senin (6/9/2021). Wakil Ketua Komisi lll DPRD Kota Banjarbaru Emi Lasari menjelaskan, tujuan kunjungan kali ini karena pada bulan Desember 2021 ini masa pemeliharaan oleh kontraktor habis.

Serta banyaknya keluhan dari masyarakat terkait infrastruktur pasar tersebut. Seperti yang paling menonjol, terlihat dihalaman parkir pasar banyaknya keramik yang sudah pecah.

“Juga banyak bangunan kios pedagang yang atapnya sudah bocor, dan pintu yang macet susah dibuka tutup,” katanya.

Dewan meminta agar pihak terkait segera mengkoordinasikan kepada pihak ketiga perihal kerusakan tersebut.

Dibagian pasar ikan, Emi mengaku juga banyak mendapat keluhan, karena keramik yang licin membuat banyak pembeli dan pedagang jatuh terpeleset. “Kecilnya saluran air membuat genangan air meluap hingga keluar. Kami harap pihak terkait segera meninjau langsung kesini, agar membuat saluran tambahan sebagai solusi,” ujar Ketua DPD PAN Banjarbaru ini.

Masih kata Emi, penambahan bangunan akan segera dilakukan kedepannya oleh Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, sebagai tempat kuliner.

“Tempat untuk pedagang kuliner berukuran 2×2,5 sangatlah tidak memadai, jadi kami mengharapkan pembangunan agar segera dilakukan,” ucapnya.