TINGKATKAN SEMANGAT PEMUDA, ABP KOLABORASI BERSAMA KOPI

27 June 2021 0 By redaksidcs

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Kolaborasi Pemuda Indonesia (Kopi) mengunjungi Amanah Borneo Park (ABP) Banjarbaru, Minggu (27/6/2021). Para pemuda tersebut berkolaborasi dengan ABP guna untuk meningkatkan semangat para pemuda di indonesia khususnya Kota Banjarbaru. Manager Operasional Amanah Borneo Parak Banjarbaru, Muhammad Fachru Rozy mengatakan, Dengan adanya para pemuda ini, banyak ide-ide dan tindakan nyata yang bisa di aplikasikan ke masyarakat.

“Dulu ABP ini terkenal dengan wilayah yang kriminal nya kuat, seperti transaksi narkoba, pemabuk dan begal segala macam. Tetapi kami terus mengedukasi dan membuka lapangan kerja agar mereka mau berubah untuk menciptakan hal yang positif,” katanya.

Sebagian besar tenaga kerja di ABP rata-rata para pemuda, dan ide wisata yang ada di ABP merupakan usulan dari para pemuda. Dilanjutkan Rozy, gaya hidup dan pola pikir para pemuda terus berkembang seiring mengikuti zaman. “Tentu itu harus kita manfaatkan sebagai ide-ide wisata yang ada disini, karna para pemuda tau yang sedang tren saat ini,” ucapnya.

Ketua DPD Kopi Kota Banjarmasin, Dian Firdaus Yusuf menjelaskan, kolaborasi ini ditargetkan tidak hanya di Daerah, namun juga sampai ke level Nasional dan Global. “Untuk meningkatkan semangat para pemuda khususnya pemuda di Banjarbaru dalam melakukan hal yang positif,” ujarnya.

Di ruang terbuka ABP, Kopi melakukan rekrutmen anggota baru dan membuat vidio vlog mengenai wahana yang ada di ABP. (Randi)