TINGKATKAN KUALITAS PURUN, PEMKO TANAM LEBIH BANYAK

0 0
Read Time:41 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Dalam rangka meningkatkan produk purun berkualitas, Pemerintah Kota Banjarbaru berkolaborasi dengan Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa Balitbang Kementerian Pertanian dan Bank BNI Wilayah 9 Banjarmasin dalam rangka penelitian dan pengembangan budidaya tanaman purun.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin usai meninjau tanaman purun menyampaikan, bahwa Kota Banjarbaru memiliki Kampung Tematik berupa Kampung Purun, yang di dalamnya terdapat banyak UMKM barang berbahan purun.

“Banyaknya pesanan bertolak belakang dengan terbatasnya bahan baku purun. Maka dari dengan adanya pelestarian dan budidaya yang ditangani oleh pihak Balittra ini dapat menyongsong keperluan industri bagi UMKM pengrajin purun,” katanya.

Wali Kota melanjutkan, sampai hari ini apabila ada order yang cukup banyak, memang ada kesulitan dibahan bakunya, yaitu purunnya.

“Makanya hari ini kami bekerja sama. Mudah–mudahan kesulitan bahan baku ini bisa tertangani nantinya kedepannya setelah ada penelitian dari Balittra,” ucapnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment