TINGKATKAN KUALITAS BPJS, SEKDA: TEBAS ISU

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pemecahan permasalahan BPJS Kesehatan di Kota Banjarbaru, dilaksanakanlah pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Tahap II Kota Banjarbaru tahun 2022, Selasa (13/09/2022). Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersehut untuk menyamakan persepsi dan mitigasi apa yang menjadi isu atau permasalahan  terkait BPJS Kesehatan di Kota Banjarbaru.

“Ada beberapa hal yang dibahas dalam kegiatan ini yakni terkait peningkatan kepesertaan BPJS di Kota Banjarbaru, peningkatan kualitas pelayanan BPJS serta terkait tunggakan iuran BPJS Kesehatan,” katanya.

Sekdanya juga bersyukur karena banyak rumah sakit di Kota Banjarbaru baik yang punya pemerintah ataupun yang swasta sudah bekerjasama dengan BPJS kesehatan. Namun terkadang masyarakat beranggapan bahwa BPJS pelayanannya kurang baik.

“Pelayanan kesehatan tidak ada hubungannya dengan BPJS namun pelayanan kesehatan tergantung dari rumah sakit masing-masing.” ucapnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin Agus Supratman menyampaika, untuk regulasi di BPJS belum ada perubahan, namun ada beberapa hal yang menjadi kajian pihak BPJS diantaranya kelas rawat inap.

“Kami lebih kepada meimplementasikan optimalisasi JKN untuk mendorong penduduk yang belum masuk kepesertaannya ke program JKN ini.”ujar Agus

Agus juga meminta agar, Pemko Banjarbaru dapat mendorong kepada perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kota Banjarbaru maupun ASN yang belum mendaftarkan anggota keluarganya  untuk dapat menjadi peserta JKN.

BPJS juga sudah meningkatkan pelayanannya diantaranya cukup hanya menunjukan KTP maka bisa sebagai kartu BPJS, ada beberapa aplikasi untuk pendaftaran, pelayanan ataupun keluhan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment