Press "Enter" to skip to content

TIM EVALUATOR KEMENPAN RB KALSEL KUNJUNGI DPMPTSP DAN DISDUKCAPIL

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Tim evaluator Pemprov Kalsel berikan nilai prima untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTPSP) dan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarbaru, Senin (29/8/2022). Penilaian tersebut diberikan dalam rangka pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik yang digelar Kemenpan RB melalui Pemprov Kalsel.

“Saya mengapresiasi DPMPTSP Banjarbaru yang sudah mendapatkan nilai dengan pelayanan prima atau dengan nilai A, sedangkan untuk Disdukcapil dengan nilai -A,” ucap Perwakilan Tim Evaluator Pemprov Kalsel, Galuh Tantri.

Galuh menilai, pelayanan yang diberikan DPMPTSP sudah prima. Sebab, ada beberapa inovasi maupun terobosan yang telah dilakukan.

“Ada beberapa inovasi yang telah dilakukan. Dan DPMPTSP merupakan salah satu Instansi pelayana publik terbaik. Semoga bisa mempertahankan, dan Disdukcapil masih minus harapannya bisa dilaksanakan perbaikan,” ujarnya.

Dalam penilaian ini, ada tiga aspek yang dinilai antara lain infrastruktur, sumber daya manusia (SDM) dan mekanisme kerja serta inovasi SKPD.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Muffi Arifin mengatakan, dengan adanya penilaian maupun peninjauan dari Pemerintah Provinsi dapat menjadi ajang evaluasi pelayanan publik yang ada di Kota Banjarbaru.

“Semoga kami bisa memperbaiki segala kekurangan dan fasilitas, sehingga untuk Instansi yang nilainya minus nilai akan meningkat,” katanya.

Masih kata Wali Kota, ada beberapa catatan yang diberikan oleh tim penilai. Seperti bangunan yang belum memenuhi persyaratan, sedangkan untuk inovasi dan lainnya sudah cukup bagus.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.