TAMPILKAN SASIRANGAN DAN PURUN DI NYFW, VIVI: TANPA APBD BANJARBARU

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Desainer Vivi Zubedi yang juga sebagai Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru sukses menampilkan koleksinya diajang New York Fashion Week (NYFW) The Show S/S 23, Minggu, (11/9/2022).

NYFW tahun ini menjadi kali keempat Vivi membawa brandnya. Menariknya kali ini, Vivi berkolaborasi dengan Dekranasda Banjarbaru membawa kain sasirangan dari Kota Banjarbaru yang menjadi koleksi terbarunya.

Tak tanggung-tanggung, dalam menampilkan kriya Dekranasda Kota Banjarbaru di negeri paman sam ini difasilitasi Vivi langsung tanpa sponsor maupun ditopang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Saya sebagai volunteer designer dari brand Vivi Zubedi mendedikasikan panggung besar ini untuk Dekranasda Banjarbaru. Agar Dekranasda Banjarbaru dapat berpartisipasi membawa produk UMKM yang tentunya dengan kualitas yang sudah terjamin,” ujar Vivi.

Adapun produk kriya yang ditampilkan yakni Sasirangan, Purun hingga Manik-manik. Vivi menjadikannya bukan hanya sekedar pakaian, tetapi sesuatu yang indah untuk diceritakan kepada dunia.

“Dikombinasikan dengan elemen modern ala Vivi Zubedi yang merupakan gabungan fenomena budaya untuk memberi perspektif baru bagi para pecinta fashion tentang komposisi sempurna akan perpaduan budaya, warna, bahan serta pola yang dibuat dengan hati hasil karya perajin lokal Kota Banjarbaru,” ucapnya

Dengan koleksi yang diberi judul “NEOCULTURE”. Vivi mempersembahkan 10 looks dengan mengangkat kain Sasirangan sebagai elemen utamanya.

Vivi berharap, Sasirangan bisa lebih dikenal lagi sebagai Wastra Nusantara. “Tentu tidak hanya kain Sasirangan tetapi Kota Banjarbaru juga dilirik, dilihat, didengar. Tidak usah muluk-muluk di dunia. Paling tidak di negara kita dulu,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment