TAKYIN BASKORO GABUNGKAN RESES DENGAN PENDAMPINGAN UMKM

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Guna untuk membantu menghidupkan kembali usaha UMKM pasca pandemi Covid-19, Ketua Komisi l DPRD Kota Banjarbaru H Takyin Baskoro, mengkombinasikan kegiatan resesnya dengan pemberian informasi dan pendampingan terkait UMKM kepada para pelaku usaha.

Baskoro menjelaskan, selain bisa mendengarkan aspirasi masyarakat, kegiatan reses juga bisa dimanfaatkan sebagai pemberian informasi terkait UMKM kepada masyarakat.

“Kita baru terlepas dari pandemi Covid-19, tentu saat pandemi banyak usaha yang lumpuh. Nah saat ini UMKM sudah mulai bangkit lagi, tentu mereka perlu adanya pendampingan baik secara teknis ataupun permodalan, jadi kami hadirkan tenaga terampil dibidang UMKM disetiap titik reses,” ujar Baskoro. Senin (8/8/2022), usai menggelar reses di RT 18 Kelurahan Guntung Manggis.

Menurutnya, dengan adanya tenaga terampil dibidang UMKM tentu dapat banyak memberikan berbagai informasi kepada pelaku usaha. Terlebih saat ini UMKM jika memerlukan modal berusaha harus memenuhi berbagai syarat seperti Nomor Induk Berusaha (NIB) hingga sertivikat halal

“Dengan adanya tenaga terampil dibidang UMKM yang kami hadirkan ditiap reses, masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait bagaimana memenuhi syarat tersebut, dan juga akan kami bantu hingga mendapatkan semua persyaratan tersebut,” katanya.

Jika para UMKM sudah memiliki semua persyaratan tersebut, lanjut Baskoro, maka kedepannya mereka akan mendapatkan pelatihan dan bantuan-bantuan yang telah disediakan Pemko Banjarbaru maupun dari partai.

Adanya tenaga terampil tersebut mendapat respon positif dan antusias masyarakat saat menghadiri reses, karena dinilai sangat bermanfaat dan memberikan banyak ilmu.

Masih kata Baskoro, pada reses tersebut masyarakat juga meminta agar bisa mendapatkan perbaikan drainase karena sering mampet dan mengakibatkan genangan air hingga kedepan permukiman warga.

“Selain itu, warga juga meminta adanya bantuan sarana beribadah di Mushola dan di Pesantren. Nanti permintaan warga tersebut akan kami perjuangkan didalam rapat badan anggaran DPRD,” ucapnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment