SURVEI SIMULASI AKREDITAS DILAKUKAN RSDI BANJARBARU

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – RSDI Kota Banjarbaru menggelar survei simulasi akreditasi, Senin (10/10/2022), dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan penilaian akreditasi. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP), yang mana kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

Ketua Akreditasi RSDI Kota Banjarbaru, dr Hj Siti Ningsih mangatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan menakar kekuatan rumah sakit sebelum penilaian nantinya.

“Tujuannya untuk menakar kekuatan RSDI Banjarbaru sebelum penilaian sebenarnya nanti. Kami ingin mendapat pembimbingan dari surveyor Eksternal sehingga lebih objektif,” katanya.

Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna akan mengirimkan sebanyak dua surveyornya yakni, dr Hj Iis Istifaiyatuddianah dan Yuwono Adi Iswanto, yang akan dilaksanakan dari tanggal 10 hingga 13 Oktober 2022.

Dijelaskan dr Siti, pelaksanaan survei simulasi akan dilaksanakan baik secara daring maupun luring. “Tanggal 10 Oktober kami melakukan telusur dokumen melalui via zoom. Kemudian pada tanggal 12 dan 13 Oktober 2022 laksanakan telusur lapangan,” ucapnya

Sementara itu, Direktur RSDI Kota Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana mengucapkan, pihaknya ingin melihat secara langsung nilai indikator berdasar hasil kegiatan survei simulasi ini. Dimana nilai tersebut, akan menjadi penentu apakah pihaknya sudah siap atau tidak.

“Kami berharap dengan melakukan survei simulasi ini, kami bisa memotret kekuatan kami, sebagai bagian dari sebuah mekanisme self asesmen,” ujarnya.

Masih kata dr Danny, dirinya meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru dalam fase dan momentum yang menentukan ini. Tentunya, peningkatan status RSDI Banjarbaru yang paripurna atau bergelar bintang lima, dapat meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Mohon doa semoga RSDI Banjarbaru bisa terakreditasi secara paripurna. Ini upaya kami untuk meningkatkan mutu dan kualitas layanan. Dengan bermutu dan berkualitas harapannya kepuasan masyarakat semakin meningkat pula,” ucap dr Danny.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment