SOSIALISASI DAN PENDIDIKAN PEMILIHAN PEMILU SERENTAK 2024 OLEH KPU RI BERSAMA ANGGOTA KOMISI III DPR RI 

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Peran serta pemuda dan mahasiswa serta masyarakat sangat peminting dalam pengawalan pemilu serentak 2024 mendatang. Demi kelancaran pemilu yang akan datang hal ini disampaikan Rifqinizamy Karsayuda saat sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak 2024 bersama KPU RI dan Mahasiswa 

Untuk lebih mengoptimalkan pemilu serentak 2024 mendatang KPU RI bersama Komisi ll DPR RI gelar sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak 2024 dengan mahasiswa di salah satu kafe di banjarbaru. 

M Rifqinizamy Karsayuda kegiatan ini turut mengajak masyarakat untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang.

M Rifqinizamy Karsayuda dalam kegiatan tersebut menjelaskan pihaknya Komisi lll DPR RI sudah  membahas anggaran dengan menambah anggaran tiga kali lipat hingga 76 triliun rupiah / namun pemerintah pusat berharap anggaran INI bisa dilakukan secara efisien.

“Peruntukannya sendiri agar jangan ada lagi Kantor KPU yang menyewa ataupun pinjam /dan kendaraan dinas di fungsikan untuk mobilitas penyelenggara pemilu serta mitigasi kesehatan antisipasi pandemi,” ucapnya

selain itu Komisi III dan KPU RI menyusun agenda pemilu bagaimana menjaga keserentakan pelaksana jabatan kepala daerah / penetapan dan pelantikan jabatan kepala daerah  seluruh indonesia Rifqi menyatakan pentingnya peran pemuda dan mahasiswa dalam mengawal pemilu 2024 dengan pilihan yang berkualitas.

Rifqi menyatakan dengan kegiatan ini diharapkan bisa mengurangi adanya isu politik yang kurang bagus dengan adanya pengawalan mahasiswa / masyarakat maupun tokoh agama.

“siapapun calonnya harus diisi dengan niat yang baik serta visi membangun banua dan negara,” kayanya.

Sementara itu, Lusius Karus dari forum masyarakat peduli parlemen atau formappi menyampaikan, penentuan waktu penyelenggaraan pemilu 14 februari 2024 nanti melewati proses yang sangat alot serta menimbang dengan berbagai pertimbanan menyelenggarakan dua pemilu secara nasional baik daerah .

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan bisa sama sama mengawal semua elemen hingga tercipta pemilu serentak 2024 dengan baik,” ujarnya

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment