SOAL WABAH CACAR MONYET, RSDI BANJARBARU SIAP LAYANI

0 0
Read Time:51 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – wabah cacar monyet atau monkeypox saat ini masih menjadi perhatian dunia. Meski belum ditemukan di Kota Banjarbaru, Rumah Sakit Derah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru telah siap menghadapi wabah tersebut.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam, RSDI Banjarbaru Dr. Maria Louise menyampaikan, RSDI telah mempersiapkan diri untuk menghadapi potensi ancaman wabah cacar monyet.

“Kami siap merawat jika memang ada yang perlu perawatan atau ditemukan gejala. Mudah-mudahan sih tidak ada ya,” ucapnya. Rabu (31/8/2022).

Maria melanjutkan, persiapan RSDI dalam menghadapi cacar monyet tidak begitu berbeda dengan penyakit virus menular lainnya, sehingga tidak menggunakan ruang isolasi khusus. 

“Kami punya ruang infeksius yang memang digunakan untuk pasien-pasien dengan potensi penularan. Jadi nggak harus khusus cacar monyet,” ujarnya.

Masih kata Dr. Maria, RSDI Banjarbaru melakukan sosialisasi dan edukasi oleh PKRS kepada masyarakat pengguna layanan di Rumah Sakit. 

“Ciri-cirinya adalah sakit kepala, demam akut lebih dari 38,5, pembesaran kelenjar getah bening, nyeri otot, sakit punggung, kelemahan tubuh dan bintik berair atau nanah diseluruh tubuh,” kayanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment