SOAL SAMPAH DI PASAR BAUNTUNG, UPT PASAR: MASIH MENUNGGU PIHAK KETIGA

0 0
Read Time:50 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – mengumpulkan dua hingga tiga ton sampah perharinya, Pasar Bauntung Banjarbaru akan bekerja sama dengan pihak ketiga guna mengurangi penggunaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarbaru. Hal tersebut disampaikan Kepala UPT Pasar Bauntung Banjarbaru Adi Royan, Selasa (15/02/2022).

Menurutnya, pihaknya saat ini masih meminta bantuan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru untuk mengangkut sampah tersebut setiap harinya.

“Kami masih menunggu keputusan pihak ketiga tersebut. Kami usahakan ditahun 2022 ini juga kerja sama tersebut sudah berjalan,” ujarnya.

Adi melanjutkan, keuntungan dari pihak ketiga yang akan bekerja sama ini yakni pihak ketiga akan memanfaatkan sampah non organik dan yang organik untuk mengelola sampah tersebut.

“Sampah disini kebanyakan sampah sisa-sisa sayur dan bahan pokok lainnya yang sudah tidak layak konsumsi. Untuk sampah plastik untungnya disini sangat sedikit,” kata Adi.

Masih kata Adi, sampah yang dikumpulkan tersebut akan diangkut setiap harinya pulul 02:00 siang, oleh DLH Banjarbaru. “Jika kerja sama tersebut sudah berjalan, untuk selanjutnya mereka yang akan mengangkut sampah tersebut setiap harinya,” ucapnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment