SEKDA BANJARBARU IKUTI PERINGATAN MAULID NABI

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru H Said Abdullah menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Lingkup Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, Kamis (4/11/2021) di Aula Gawi Sabarataan Pemerintahan Kota Banjarbaru. Diacara peringatan Maulid Nabi kali ini turut mengundang Habib Muhammad bin Umar Al Hayyid sebagai penceramah.

Sekda Banjarbaru mengatakan bahwa, dengan memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW ini diharapkan dapat menambah rasa kecintaan kita kepeda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Terima kasih kepada Habib Muhammad bin Umar Al Hayyid yang sudah berkenan hadir disini dalam memberikan tausyiahnya terkait Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali ini,” kata Sekda.

Sementara itu, Habib Muhammad bin Umar Al Hayyid menyampaikan bahwa, ada banyak dan juga berbagai cara dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Seperi dengan membaca syair maulid, berpuasa, bersadaqah, berniat tidak melakukan keburukan dihari maulid dan lain lainnya,” ucapnya.

Lanjut Habib, jika orang itu berilmu maka ilmu didapat melalui belajar, dan jika ingin berakhlak yang baik maka kita harus terus berprasangka baik dan sabar, selalu ingat kepada Allah SWT.

“Dengan sering bersujud serta sering membaca Al Qur’an, perbanyak dzikir, selalu ingat akhirat jangan terlalu dekat dengan dunia,” ujar habib dalam ceramahnya.