SEKDA BANJARBARU BUKA BIMTEK

0 0
Read Time:55 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru Said Abdullah membuka Bimbingan Teknis (bimtek) Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) sebagai proses perencanaan dan penganggaran program pengarusutamaan gender, Senin (22/08/2022). Sekda mengatakan, tujuan dilaksanakan Bimtek ini karena kurang optimalnya perencanaan dan penganggaran resposif gender di seluruh SKPD di wilayah Kota Banjarbaru bahkan masih ada yang tidak membuat perencanaan yang tidak menyertakan Gender Analysis Pathway (GAP) dan Gender Budget Statement (GBS).

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong dan menjamin peningkatan presentasi perencanaan dan penganggaran resposif gender yang dibuat oleh seluruh SKPD di wilayah Kota Banjarbaru berjalan dengan baik,” katanya.

Selain itu juga, lanjutnya, bimtek ini merupakan sebagai upaya untuk mengakomodir pemenuhan hak laki-laki, hak perempuan, hak anak, hak lansia dan hak disabilitas sehingga kesetaraan gender di Kota Banjarbaru benar-benar dapat ditingkatkan sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Banjarbaru.

“Kepada para peserta Bimtek PPRG ini agar setelah mengikuti kegiatan ini dapat memberikan karya nyata kepada daerah. Mari ikuti kegiatan ini dengan baik sehingga hal ini membuktikan kita bahwa kita sudah menyusun perencanaan dan penganggaran responsif gender ini serta buat laporannya”.ucap Sekda.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment