SEKDA: AGAMA BISA MERUBAH KARAKTER BANGSA

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru akan memokuskan pembiasaan pembelajaran karakter kepada seluruh peserta didik. Hal tersebut merupakan hasil keputusan rapat koordinasi (Rakor) seluruh kepala sekolah, Selasa (27/9/2022), yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru H Said Abdullah, dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Dedy Soetoyo.

Menurut Sekda, pembiasaan pembelajaran karakter tersebut diwajibkan untuk semua sekolah dan semua agama untuk mendidik umatnya masing-masing.

“Agamalah yang bisa merubah karakter bangsa ini. Untuk agama islam sendiri akan dibekali dengan ajaran fikih, tauhid dan akhlak,” ucap Sekda.

Sekda berharap, kedepannya pembiasaan pembelajaran karakter tersebut akan ada perubahan yang mendasar kepada para peserta didik di Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Dedy Sutoyo, akui kurangnya ilmu pengetahuan agama dari sejumlah peserta didik di Kota Banjarbaru.

“Kami sudah lakukan survei, dan para murid sebagian masih ada yang belum memahami masalah prinsip dalam agama. Seperti, thaharah dan istinja,” katanya.

Dedy melanjutkan, pihaknya akan merencanakan ulang pembiasaan pembelajaran karakter tersebut untuk difokuskan ke sisi keilmuan. 

“Jika sebelumnya pembelajaran berdasarkan kurikulum, maka kali ini kami akan berikan pembelajaran berdasarkan kitab. Ini akan berlaku disemua agama masing-masing,” ujarnya.

Dedy berharap, dengan adanya pembiasaan pembelajaran karakter kali ini, para generasi Banjarbaru dapat berakhlak mulia berdasarkan agamanya masing-masing.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment